Kamis, 23 November 2017

Atasi Stress Dengan Matematika

Pernahkah anda merasa mudah sekali untuk marah, gelisah, frustasi, sedih, kesepian, jenuh, sulit menenangkan fikiran, dan kerap berfikiran negatif, sehingga menyebabkan interaksi sosial, kualitas hidup, dan kesehatan anda mengalami kesulitan, jika hal tersebut benar anda alami, bisa jadi anda sedang mengalami stress, dan anda harus segera mengatasi kondisi ini.

Mengatasi stress dengan matematika mungkin itu salah satu solusinya. Loh kok? Udah stress tapi masih sempat memikirkan matematika sih, bisa tambah stress dong, beban fikiran saja masih melanglang buana, ditambah beban matematika, bisa-bisa terkena serangan jantung mendadak.
Ya, tapi matematika yang dimaksud kali ini dalam mengurangi beban stress anda, bukan dengan menemukan rumus sisi miring segitiga selain dalil pytagoras, ataupun menemukan teknik pemecahan soal integral lipat tiga dalam waktu 3 menit, atau bahkan membuktikan segala teorema dan defenisi yang ada didalam struktur aljabar. Wah, jika memang matematika yang saya maksud dalam mengatasi stress anda di lakukan dengan begitu, maka saya sudah dapat pastikan bahwa level dan tingkat stress anda akan mengalami over limited.
Nah lantas matematika yang bagaimana yang saya maksud? Matematika kali ini yang ingin saya bahas yaitu game atau permainan yang berbasis aturan logika. Dimana matematika itu sendiri adalah ilmu pasti yang menjadikan seseorang yang mempelajarinya mampu memiliki kekuatan logika yang baik dalam berfikir.
Permainan matematika yang mengandalkan logika ini diberi julukan Sudoku. Bagi anda yang gemar dengan permainan angka dan logika ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Sudoku. Sudoku adalah sebuah permainan teka-teki angka sederhana, yang terdiri dari kotak besar berukuran 9 x 9 (9 baris dan 9 kolom). Kotak tersebut dibagi kembali dalam 9 kotak kecil. Masing-masing berukuran 3 x 3. Setiap baris, kolom dan juga kotak kecil tersebut harus diisi dengan angka 1 – 9, dengan demikian maka tidak ada angka yang sama baik pada setiap baris, kolom maupun kotak kecilnya.
Permainan eropa yang diberi julukan dengan bahasa jepang itu mampu membuat anda yang mengalami stress menjadi lebih tenang dan fokus dalam berfikir. Salah satu cara mengatasi stress adalah dengan meditasi, meditasi yang dilakukan dapat diaplikasikan melalui permainan Sudoku. Meditasi melalui Sudoku memberikan pelatihan mental yang baik untuk otak anda. Dimana, game ini tidak membutuhkan keterampilan kecerdasan numerik, namun akan mampu meningkatkan ketrampilan dan ketajaman berfikir otak anda, bahkan memberikan motivasi yang baik dalam kinerja otak.
Sudoku merupakan permainan yang sangat bagus dalam membantu anda untuk melampaui batas stress dan frustasi anda. Latihan mental yang diberikan dalam permainan ini mampu meningkatkan daya virtual, kemahiran dalam meningkatkan ide-ide bahkan mengasah intelektualitas diri anda, sehingga tingkat kepercayaan diri anda dalam mengatasi segala beban stress, kejenuhan dan kesulitan berfikir menjadi lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar